Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Ramadan, Kapolres Kapuas Imbau Masyarakat tidak Simpan Barang Berharga di Jok Motor

  • Oleh Hamdi
  • 19 April 2017 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kapolres Kabupaten Kapuas, AKBP Jukiman Situmorang mengimbau untuk waspada dalam menyimpan barang berharga. Pesan itu ia sampaikan menyusul tertangkapnya pelaku pencurian yang beraksi dengan membuka jok motor di wilayah hukum Polres Kapuas.

Ia juga mengingatkan, menjelang bulan suci Ramdan, aktivitas masyarakat dipastikan akan meningkat, sehingga rawan sekali terjadi kasus pencurian.

"kami mengibau kepada seluruh masyarakat Kapuas agar tidak meletakkan barang berharga di dalam jok sepeda motor, walapun perjalanan relatif pendek atau dekat," ungkap mantan Kapolres Kota Palangka Raya itu, Rabu (19/4/2017).

Ia pun menyampaikan pihaknya memperketat penjagaan setelah kasus pencurian. Salah satu caranya dengan membuka Command Center untuk memantau aktivitas kota Kapuas, yang dilengkapi kamera CCTV di beberapa titik.

"Walaupun begitu, sebagaimana yang telah terjadi, pelaku pencurian melakukkan aksinya dalam waktu yang singkat dan cepat, oleh karena itu jangan pernah lengah sedikitpun," pungkasnya. (HAMDI/B-10)

Berita Terbaru