Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkot Batu Tawari Kerja Sama Dagang Produk UMKM dengan Pemkab Kobar

  • Oleh Cecep Herdi
  • 19 April 2017 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Kota Batu - Pemerintah Kota Batu, Jawa Timur ingin menjalin kerja sama dagang dengan Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar). Produk olahan usaha mikro kecil menengah (UMKM) Pemkot Batu dijual di Kobar, dan begitupun sebaliknya.

"Produk yang ada di Kobar bisa dipasarkan di Batu, bagitupun sebaliknya," ujar Sekertaris Koperasi Usaha Perdagangan Kota Batu, Hari Susetio di Balai Kota Batu saat menerima kunjungan 29 PNS asal Kobar yang akan pensiun tahun ini.

Ia menyatakan pihaknya terbuka untuk bekerja sama dalam memajukan hasil olahan UMKM warganya. Kerjasama itu juga akan meningkatkan penjualan para pelaku UMKM di dua daerah.

"Kami menerima dengan baik kira-kira produk hasil UMKM apa dari sana, yang bisa dipasarkan di Kota Batu. Untuk olahan kami di Kota Batu sendiri banyak, dari mulai cemilan yang berbahan buah-buahan serta alat-alat rumah tangga yang dibuat dari bahan baku limbah kayu," ujar dia.

Asisten lll Bidang Administrasi Umum Setda Kobar, Bahruddin menjelaskan Pemkab Kobar bisa saja merealisasikan kerja sama ini. Namun, terlebih dahulu harus ada koordinasi dan komitmen dengan pihak ketiga, antara lain pelaku dagangnya sendiri.

"Harus dikoordinasikan dengan pihak pengusaha. Karena UMKM dari kita juga bisa dijual di Kota Batu," ujarnya yang juga ikut mendampingi kunjungan kerja para PNS Kobar tersebut. (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru