Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Morowali Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kapuas Resmikan TPS3R dan Pasar Tradisional di Desa Bungai Jaya

  • 19 April 2017 - 22:00 WIB

BORNEO NEWS, Kuala Kapuas ' Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat meresmikan TPS (tempat pembuangan sampah) 3R (reduce, reuse, dan recycle) Berkat Ikhlas Bungai Jaya dan Pasar Tradisional Desa Bungai Jaya, Kecamatan Basarang, Rabu (19/4/2017).

Selain peresmian TPS3R dan Pasar Tradisional, kegiatan dirangkai dengan penyerahan bantuan 70 sembako bagi warga yang kurang mampu, terdiri dari 40 sembako dari Dinas Sosial Kabupaten Kapuas yang berisikan beras 5 kilogram, susu, gula, 1 kotak teh celup, kecap dan minyak goreng.

Kemudian 30 sembako dari Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang berisikan beras, gula, susu, kecap, mie gorang dan minyak goreng.

Dalam sambutannya, Ben menyampaikan peresmian TPS3R dan pasar tradisional menandakah Desa Bungai Jaya merupakan desa yang luar biasa. Ia mengapresiasi peran kepala desa untuk memanjukan desanya.

'Inipun tidak terlepas dari peran Bapak Camat dan saya berharap mudah-mudahan desa-desa yang lain akan mengikuti jejal dari Desa Bungai Jaya ini,' kata Ben Brahim.

Kemudian, ia mengatakan dengan dibangunnnya TPS 3R sampah tidak akan lagi disia-siakan, melainkan akan berguna untuk meningkatkan kesehatan dan ekonomi masyarakat, karena semuanya akan berguna.

Ia berharap pasar yang baru diresmikan memiliki daya tarik bagi pembeli. 'Mau jual apa harus dipikirkan secara kreatif dan inovatif, yang tidak pernah dipunyai oleh orang lain sehingga tamu-tamu dari luar daerah pun bisa singgah ke pasar ini,' tuturnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-10)

Berita Terbaru