Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Samarinda Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Gang Toman Pangkalan Bun Keluhkan Parkir Sembarangan Kendaraan Karyawan Bank

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 19 April 2017 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Warga Gang Toman, RT 01, Kelurahan Baru, Pangkalan Bun, mengeluhkan keberadaan mobil karyawan perusahaan perbankan yang sering parkir di ruas Gang Toman, yang bermuara ke Jalan Pangeran Antasari itu.

Sebabnya, kendaraan roda empat itu dinilai warga mengganggu arus lalu lintas warga, baik yang akan masuk dan keluar dari gang. Warga beberapa kali sudah menemui pihak bank dan meminta agar tidak memarkir kendaraan di dalam ruas gang mereka, tapi keinginan warga tidak digubris oleh pihak manajemen.

"Kendaraan mereka terparkir dari mulai jam kantor hingga sore. Kita sudah beberapa kali menemui pihak bank dan mengutarakan keberatan kita. Namun sebentar saja mereka mematuhi, setelah itu kembali lagi," ujar salah seorang warga Gang Toman, Gusti Yusuf, Rabu (19/4/2017).

Sementara itu, Ketua RT 01, Kelurahan Baru, Pangkalan Bun, Bahrial mengatakan pihaknya sudah meminta pihak bank agar tidak sembarangan memarkir mobil di dalam gang. Tapi, juga tidak pernah digubris, padahal dengan badan jalan yang sempit itu keberadaan mobil yang parkir sangat mengganggu arus kendaraan.

Ia berharap agar antara perusahaan dan warga saling menghormati hak dan kewajiban masing-masing sehingga akan terjalin keharmonisan dalam kehidupan sosial di masyarakat. "Hormati hak kami sebagai masyarakat," tukas Bahrial. (KOKO SULISTYO/B-10)

Berita Terbaru