Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasat Narkoba Berharap Masyarakat Mau Menjadi Saksi Penangkapan Kasus Narkoba

  • Oleh Ramadani
  • 19 April 2017 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Kasat Resnarkoba, AKP Tugiyo mengatakan bahwa dalam kasus narkoba ini merupakan kasus yang sulit, karena kasus narkoba ini sangat terorganisir.

Kesulitan tersebut mulai dari penangkapan hingga penuntutan. Sehingga, peran serta aktif masyarakat untuk menjadi saksi dalam proses penangkapan dan penggeledahan sangat diperlukan. 'Masyarakat jangan takut untuk menjadi saksi penggeledahan dan penangkapan' terang dia di Mapolres Barut, Rabu (19/4/2017).

Saksi untuk kasus narkoba ini, lanjut dia, berbeda dengan menjadi saksi dalam pidana umum. Dimana pada saksi kasus narkoba ini, saksi hanya menyaksikan anggota kepolisian melakukan tindakan hukum dalam penggeledahan, seperti apa yang ditemukan dan bagaimana melaukan penggeledahan.

Sehingga, lanjut dia, netralitas tindakan hukum yang dilakukan itu dapat diuji diperadilan, bahwa polisi tidak semena - mena dan tidak melakukan perbuatan yang melawan hukum, misalkan dalam meminta keterangan tersangka dengan memukul serta menganiaya.

Menurutnya, saksi narkoba hanya menyaksikan saja kepolisian dalam melakukan penindakan huku, tidak harus menjelaskan perbuatan pelaku kejahatan narkoba. Ia berharap masyarakat tidak takut dalam menjadi saksi penanganan kasus narkoba untuk pnggeledahan yang diminta oleh polisi, karena itu suatu kewajiban hukun smeua warga negara. (RAMADHANI/B-8)

Berita Terbaru