Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah-Pelaku Usaha Wajib Jaga Kualitas Produk

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 19 April 2017 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah bersama pelaku usaha wajib menjaga dan meningkatkan kualitas produk. Upaya tersebut wajib dibarengi dengan peningkatan pengetahuan pelaku usaha yang bersangkutan. Demikian ditandaskan Penjabat (Pj) Sekda Kalteng Sahrin Daulay saat membuka Kalteng Trade Expo 2017 di arena pameran Temanggung Tilung Palangka Raya, Rabu (19/4/2017).

Peningkatan dan pengetahuan pelaku usaha, kata Sahrin, harus diiringi dengan peningkatan kualitas desain produk. Selanjutnya harus dilakukan perluasan jaringan pemasaran. Sebab kunci dari produktifitas adalah pemasaran produk supaya dikenal oleh masyarakat luas sebagai konsumen.

'Peningkatanpengetahuan pelaku usaha harus diiringi dengan peningkatan desain ditambah memperluas jaringan pemasaran.Sebab kalau semua langkah itu bisa terpenuhi, maka sektor usaha di Kalteng bisa terus bersaing,' tandas Sahrin.

Di tempat yang sama, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Ilham Fauzy sebagai ketua pelaksana Expo mengatakan even tahunan bertajuk Kalteng Trade Expo ini bertujuan memberdayakan dan meningkatkan produksi dalam negeri yang bersumber dari dalam Kalteng.

Ia memaparkan, kegiatan ini sendiri diikuti oleh 50 peserta dengan 68 stand. Khusus untuk stand outdoor diisi oleh pelaku usaha, UMKM dan industri, baik dari Kalteng sendiri dan dari luar provinsi.

'Tujuannya adalah untuk memberdayakan guna memenuhi kebutuhan barang dan jasa dalam negeri. Kita harapkan melalui Kalteng Trade Expo ini mampu meningkatkan daya saing produk, terutama sekali bagi pelaku UMKM kita,' ucapnya. (ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru