Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalteng Expo Harus Jadi Wahana Pengembangan Interaksi Bisnis

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 19 April 2017 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Kalteng Trade Expo 2017 telah resmi dibuka. Penjabat Sekda Kalteng, Sahrin Daulay mewakili Gubernur Sugianto Sabran mengatakan Kalteng Trade Expo dinilai mampu mempromisikan potensi dan peluang invetasi serta produk atau komoditas unggulan yang dimiliki kabupaten/kota.

'Tidak hanya masalah peluang usaha yang ingin kita tawarkan, tapi Kalteng Trade Expo mampu menjadi wahana pengembangan interaksi bisnis. Itu yang kita harapkan dalam kegiatan selama sepekan ini,' tuturnya, Rabu (19/4/2017).

Syahrin menyebut Expo adalah satu dari sekian banyak langkah pemerintah provinsi untuk mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) pelaku usaha dalam menghadapi pasar bebas ASEAN atau Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

'Pemerintah dan pelaku usaha harus melakukan antisipasi dengan mempersiapkan SDM. Salah satunya melalui kegiatan Kalteng Trade Expo ini,untuk menggali dan memasarkan apa yang dimiliki pelaku usaha kita. Ini sebagai upaya mengadapai pasar bebas ASEAN, dimana barang dan jasa akan bebas keluar masuk,' ungkapnya.

Sayang, dari pantauan Borneonews.co.id, tidak banyak yang bisa menarik perhatian dan tidak semarak seperti sebelumnya. Dari segi jumlah pun, kalah jauh dari pelaksanaan tahun lalu di lokasi yang sama. Kalteng Expo 2016 diikuti 212 peserta. Bedanya, dulu dilaksanakan 19-24 Mei 2016, namun tahun ini maju menjadi 19-24 April 2017.

Diberitakan, Pemprov Kalteng menggelar Kalteng Trade Expo 2017. Program ini merupakan anual even seperti tahun lalu diselenggarakan di arena pemeran Temanggung Tilung, Palangka Raya. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru