Aplikasi Pemetaan Suara & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Berposisi Menunggu Terkait Kisruh Katingan

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 20 April 2017 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dalam posisi menunggu, terkait kisruh di Kabupaten Katingan. Artinya, ketika ada pengajuan, ia akan meneruskan kepada Mendagri.Sementara ini, hanya ada pengaduan DPRD atas pemakzulan Ahmad Yantenglie sebagai Bupati. Sedangkan yang terakhir, yaitu Yantenglie melaporkan Wakilnya, Sakariyas ke polisi, Gubernur mengaku belum mlihat berkasnya.

'Belum sampai. Kalau sudah sampai di gubernur, dua-duanya pasti kena,' ujar Sugianto Sabran, di Palangka Raya, Rabu (19/4/2017).

Seperti diketahui, kisruh di Katingan berawal dari kasus perselingkuhan bupati, disambut DPRD setempat melalui Pansus, melaporkan Bupati Katingan Ahmad Yantenglie kepada Gubernur Kalteng dan Mahkamah Agung (MA). Yang terbaru, Bupati Yantenglie, melaporkan Wakil Bupati Sakariyas kepada Gubernur dan Polda, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyatakan dirinya dalam posisi menunggu.

Kepada dua kubu, Sugianto meminta agar tidak saling memfitnah yang pada ujung-ujungnya meretakkan atau bahkan merusak suasana damai dan keharmonisan warga Katingan.

'Saya tidak mau mereka saling memfitnah, termasuk memfitnah gubernur yang berbuat ini-itu. Bahkan ada yang bilang gubernur bodoh dan seterusnya. Serahkan ke gubernur, nanti pasti diselesaikan. Termasuk Yantengli ada melapor ke Polda. Jadi ada-duanya yang melaporkan, orang melaporkan Yantenglie dan Yantenglie melaporkan wakilnya,' kata Gubernur Sugianto Sabran. (ROZIQIN/N).

Berita Terbaru