Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Menuju Kelurahan Pangkut Juga Tidak Luput dari Banjir

  • Oleh Wahyu Krida
  • 20 April 2017 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ruas Jalan Korintiga menuju Kelurahan Pangkut Kecamatan Arut Utara (Aruta), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tidak luput dari terjangan banjir. Banjir yang merendam jalan itu sempat menghambat perjalanan tim penilai lomba desa menuju Kelurahan Pangkut.

Kasubbid Pemerintahan dan Aparatur Bappeda Kabupaten Kobar Rabudin Rumoga mengatakan, perjalanannya bersama rombongan tim penilai lomba desa yang sedang berangkat menuju Kelurahan Pangkut sempat terhenti, lantaran ada satu titik jalan yang terendam banjir. "Rabu (19/4/2017) rombongan kami berangkat dari Pangkalan Bun sekitar pukul 07.00 WIB. Namun sekitar pukul 09.00 WIB di Jalan Korintiga menuju ke arah Pangkut, mobil kami terpaksa berhenti," ujarnya, Kamis (20/4/2017).

Di ruas jalan tesebut, lanjutnya, terdapat mobil pikap yang masuk parit saat berusaha melewati ruas jalan yang terendam banjir. "Ruas jalan yang terendam banjir tersebut panjangnya sekitar 50 meter, dengan kedalaman air sekitar lutut orang dewasa. namun aliran airnya cukup deras," ujarnya.

Karena kondisi tersebut, kendaraan yang melewati jalan tersebut harus bergerak satu per satu secara bergantian. "Sebab hanya ada satu bagian jalan yang dianggap aman. Jadi harus ekstra hati bila melintasi jalan tersebut. Selang satu jam menunggu antrean melintas, akhirnya kami berhasil melewati jalan tersebut," ujarnya. (WAHYU KRIDA/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru