Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Saber Pungli Lakukan Sosialiasi Ke Disdukcapil Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 20 April 2017 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Upaya menekan kasus pungutan liar (pungli) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukamara, Tim Saber Pungli melakukan sosialisasi ke Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana (Disdukcapil).

Ketua Tim Saber Pungli Kabupaten Sukamara Kompol Rochmat Slamet mengatakan, sosialiasi ke lokasi pelayanan masyarakat sebagai bentuk imbauan sekaligus untuk memastikan pelayanan yang dilaksanakan bebas dari pungutan liar.

'Langkah awal memang Tim Saber adalah sosialisasi ke tempat-tempat pelayanan agar tidak melakukan pungutan liar kepada masyarakat,' kata Kompol Rochmat, Kamis (20/4/2017).

Menurutnya, sosialisasi Tim Saber Pungli tidak hanya difokuskan pada tempat pelayanan yang ada di dalam Kota Sukamara, namun juga akan dilakukan hingga ke tingkat kecamatan dan desa agar di seluruh wilayah bebas dari pungli.

'Untuk sementara ini, kita menyesuaikan dengan kemampuan yang ada yakni dengan menekan terjadinya pungutan liar di tempat pelayanan masyarakat pada kantor, dinas, atau instansi yang ada di dalam kota,' ujar Rochmat.

Ia berharap, dengan adanya sosialiasi tersebut wilayah berjuluk Kota Permata ini bebas dari segala bentuk atau jenis pungutan karena akan merugikan masyarakat.

'Semoga program yang kita jalankan bisa terlaksana dengan baik sesuai dengan apa yang diharapkan,' ucapnya. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru