Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Trenggalek Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdukcapil Sukamara Sambut Gembira Sosialiasi Tim Saber Pungli

  • Oleh Norhasanah
  • 20 April 2017 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana (Disdukcapil) Sukamara, Gusti Usman Effendi menyambut gembira adanya sosialiasi Tim Saber Pungli di Kantor Pelayanan Pembuatan Administrasi Kependudukan. Ia memastikan, pelayanan pihaknya tanpa pungutan, bahkan di Kantor Dukcapil tertulis pengumuman atau pemberitahuan yang ditempel di dinding bahwa semua pelayanan gratis.

'Dari kunjungan tersebut pihak Tim Saber Pungli Sukamara bisa melihat langsung bawa pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat sudah berjalan sesuai aturan. Meskipun demikian, kita tetap merasa senang karena adanya sosialiasi tersebut dapat menjadi motivasi kita untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,' kata Gusti Usman Effendi di ruang kerjanya, Kamis (20/4/2017).

Sebelumnya,Ketua Tim Saber Pungli Kabupaten Sukamara, Kompol Rochmat Slamet mengatakan kegiatan tim saber ke lokasi pelayanan masyarakat sebagai bentuk sosialisasi sekaligus untuk memastikan pelayanan yang dilaksanakan bebas dari pungutan liar.

'Langkah awal memang Tim Saber adalah sosialisasi ketempat-tempat pelayanan agar tidak melakukan pungutan liar kepada masyarakat,' terang Kompol Rochmat Selamet.

Rochmat menambahkan, kegiatan sosialisasi tim saber pungli ini tidak saja difokuskan pada tempat pelayanan yang ada didalam kota Kabupaten Sukamara saja, namun juga akan dilakukan hingga ketingkat kecamatan dan desa agar di seluruh wilayah bebas pungli. (NORHASANAH/N).

Berita Terbaru