Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdukcapil Sukamara hanya Terima 4.100 Blangko E-KTP

  • Oleh Norhasanah
  • 20 April 2017 - 14:24 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana (Disdukcapil dan KB) Sukamara telah menerima sebanyak 4.100 lembar blangko cetak e-KTP. Saat ini, blangko sudah berada di Kantor Pelayanan Pembuatan Administrasi Kependudukan.

Kepala Disdukcapil dan KB Sukamara, Gusti Usman Effendi mengatakan, jumlah blangko yang pihaknya ajukan kepada pemerintah pusat saat itu sebanyak 5.000 lembar, namun pengajuan tersebut tidak dipenuhi seluruhnya.

'Dari jumlah yang kami ajukan tersebut hanya 4.100 lembar blangko saja yang dipenuhi. Namun, dengan jumlah yang ada saat ini kita bersyukur karena Dukcapil Sukamara bisa kembali melakukan pencetakan e-KTP yang sebelumnya sempat terhenti sementara.' kata Gusti Usman Effendi, Kamis (20/4/2017).

Menurutnya, jumlah blangko yang ada saat ini diperkirakan akan bertahan hingga akhir tahun atau memasuki tahun 2018 nanti, karena pihaknya akan terus melakulan pemantauan terhadap jumlah permintaan agar ke depannya tidak lagi kehabisan blangko.

'Saat permohonan pencetakan mengalami peningkatan dan jumlahnya blangko yang tersedia semakin berkurang, maka kita akan lakukan pengajuan permintaan blangko agar saat persediaan kita sudah habis yang baru sudah datang.' terangnya.

Gusti mengatakan, dalam pemakaian blangko pihaknya selalu melaporkannya kepada pemerintah pusat agar ketersediaan blangko selalu terpantau. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru