Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musirawas Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ular Cobra Meneror Rumah Warga di Jalan Keruing Kapuas

  • Oleh Hamdi
  • 20 April 2017 - 13:54 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Seekor ular cobra meneror rumah warga di Jalan Keruing, Gang A 1, Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas, tepatnya di rumah Ramli. Awalnya, Ramli curiga mendengar suara tikus di belakang rumahnya. "Seperti tikus sedang berkelahi, dan saya selidiki ternyata ada ular cobra," ungkapnya, Kamis (20/4/2017)

Setelah mengetahui di rumahnya ada ular, Ramli melakukkan perlawanan dengan memukul ular dengan parang dan mengenai ekornya. "Namun karena saya tidak profesional dalam menanganinya maka saya hubungi Balakar 545," katanya.

Hanya berselang beberapa menit, dengan bantuan semprotan bius, pawang ular yang sering disapa Haderi dari Balakar 545 berhasil melumpuhkan ular cobra tersebut.

"Kejadian ini karena pasang surut air sehingga ular yang bersarang di bawah tanah mencari tempat yang lebih nyaman untuk mencari makan dan tinggal," ungkap Haderi.

Haderi mengimbau kepada masyarakat agar waspada. Selain itu, jangan pernah coba-coba untuk mengahadapinya sendiri jika bertemu ular. (HAMDI/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru