Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Gunung Sitoli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Buru Pelaku Utama Pembunuhan Sadis Batu Belaman

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 20 April 2017 - 14:34 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pelaku utama pembunuhan sadis terhadap Aris Dewantoro (27) di RT 01, Desa Batu Belaman, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, sebanyak dua orang.

Selain Muhammad (MH), ada satu tersangka utama lain yang terlibat dalam pembunuhan berencana tersebut. Polisi mengaku sudah mengantongi identitas pelaku yang saat ini sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) dan pelaku dalam pengejaran polisi.

Dalam peristiwa berdarah yang bermotif sakit hati akibat cinta segitiga itu, pelaku yang masih dirahasiakan identitasnya tersebut merupakan aktor utama yang pertama kali melumpuhkan korban dengan menyabetkan senjata jenis clurit ke punggung korban.

"Kami sudah kantongi identitasnya dan pelaku sudah masuk dalam DPO tapi kami rahasiakan dulu identitasnya. Ia merupakan pelaku utama yang pertama melumpuhkan korban dengan senjatanya," terang Kapolres Kobar, AKBP Pria Premos, saat ekpose salah satu pelaku pembunuhan sadis Batu Belaman, di Mapolres Kobar, Kamis (20/4/2017).

Walau sudah mengantongi identitas pelaku, polisi masih kesulitan melacak keberadaan pelaku yang menurut informasi mempunyai ciri-ciri fisik berbadan kurus itu. Namun diduga buronan Polres Kobar itu masih berada di Kotawaringin Barat.

Saat ditanyai Borneonews apakah dengan penetapan dua orang tersebut Muhammad (mantan suami yang dekat dengan korban) dan pelaku yang masih buron (DPO) sebagai tersangka, mematahkan kesaksian warga sekitar yang mengaku melihat pelaku berjumlah empat orang Kapolres menegaskan, tidak menutup kemungkinan tersangka akan bertambah menjadi tiga atau bahkan lebih dari empat orang.

" Tidak menutup kemungkinan tersangka akan bertambah, namun sementara ini baru dua orang MH dan DPO," tegas Pria Premos.

Sebelumnya, dalam peristiwa pembunuhan sadis di Jalan Paleleng, RT 01, Desa Batu Belaman, Kecamatan Kumai, yang terjadi sekitar pukul 16.30 WIB, Sabtu (8/4/2017), yang menewaskan Aris Dewantoro (27) salah seorang pelaku Muhammad (MH) menyerahkan diri ke Mapolres Kobar sekitar pukul 18.00 Wib. Ia mengaku bertanggungjawab telah melakukan pembunuhan terhadap Aris yang merupakan teman dekat mantan istrinya. (KOKO SULISTYO/B-2)

Berita Terbaru