Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Dukcapil Sukamara Utamakan Pemohon Baru E-KTP

  • Oleh Norhasanah
  • 20 April 2017 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana (Disdukcapil dan KB) Sukamara akan mengutamakan permohonan pengolahan KTP baru terutama bagi remaja yang sudah memasuki usia 17 tahun.

'Pembuatan e-KTP lebih diutamakan bagi mereka yang belum memiliki. Seperti remaja yang sudah masuk usia 17 tahun," Kepala Disdukcapil dan KB Sukamara, Gusti Usman Efendi, Kamis (20/4/2017).

Gusti menjelaskan, diutamakannya pembuatan atau pencetakan e-KTP bagi pemohon baru karena pihaknya belum memiliki kartu identitas yang bisa dipakai oleh warga untuk administrasi kependudukan.

'Kalau hanya sekedar habis masa berlaku, KTP masih bisa digunakan sesuai dengan aturan dari pemerintah. Sedangkan warga yang belum memiliki identitas, agar segera mengurusnya," pesan Gusti.

Kepala Disdukcapil-KB Sukamara juga menjelaskan selama pembuatan E-KTP tidak mengalami kendala, maka pihaknya tetap melayani semua bentuk permohonan dari masyarakat.

'Kita tetap layani baik untuk pembuatan baru maupun untuk penggantian KTP yang rusak apabila memang harus diganti. Selama tidak ada kendala maka pelayanan akan diberikan secara maksimal,' kata Gusti. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru