Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sedikit Usulan Pembinaan Generasi Muda di Musrenbang 2017

  • 20 April 2017 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Suprapto Sungan mengatakan, pihaknya telah menggelar rapat kerja kepemudaan di Tumbang Napoi, Kecamatan Miri Manasa, beberapa hari lalu. Rapat itu diikuti ratusan pemuda di daerah tersebut.

"Kenapa rapat kerja kepemudaan ini kami lakukan, sehubungan dengan hasil musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tahun 2017 ini. Ternyata dari usulan masing-masing desa dan kelurahan terhadap pembinaan generasi muda sangat sedikit, bahkan hampir-hampir tidak ada," ungkap Suprapto saat ditemui Borneonews di ruang kerjannya, Kamis (20/4/2017).

Berawal dari hal itu, kata Suprapto, sebagai lembaga yang dipercayakan membina generasi muda. Pihaknya berpikir bagaimana caranya supaya para generasi muda bisa memiliki peran dalam berbagai kegiatan, terutama musrembang. Bahkan, untuk rapat kerja kepemudaan Disparpora harus merevisi DPA. "Kalau generasi muda tidak diikutsertakan dalam kegiatan pembangunan, maka semakin terpuruklah bangsa Indonesia, termasuk Kabupaten Gunung Mas," cetus dia.

Ia berharap, melalui rapat kerja kepemudaan para pemuda diharapkan memiliki persepsi yang sama terhadap tugas, tanggung jawab dan peran selaku penerus bangsa. Sehingga, peran generasi muda dalam pembangunan bisa lebih ditingkatkan

"Saya optimistis pada 2018 nanti akan banyak usulan dari pemuda yang muncul dalam musrenbang karena mereka sudah tahu hak mereka, pemuda punya hak dan tanggung jawab " ucapnya. (EPRA SENTOSA/B-8).

Berita Terbaru