Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tuban Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Selatan Bakal Gelar Prarekontruksi Kasus Pembunuhan di Desa Rangga Ilung

  • Oleh Uriutu
  • 20 April 2017 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Polres Barito Selatan bakal menggelar prarekontruksi kasus pembunuhan dua pemuda di Desa Rangga Ilung, Kecamatan Dusun Hilir.

Kapolres Barsel AKBP Yussak Angga mengatakan, pihaknya segera menggelar prarekontruksi untuk melengkapi berkas perkara supaya secepatnya diproses secara hukum.

'Prarekontruksi ini akan dilaksanakan secepatnya. Karena selain melengkapi berkas juga untuk meyakinkan dan membuktikan keterangan dari para pelaku,' kata Kapolres kepada Borneonews, Kamis (20/4/2017).

Selain itu, lanjut dia, untuk mengetahui peran setiap pelaku serta menyamakan keterangan para pelaku dengan Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Di mana nantinya akan ketahuan apa yang kurang dalam BAP dan akan dilengkapi. 'Apabila ada kejangggalan di situ, kita akan melakukan pengembangan lebih lanjut,' sebut dia.

Saat ditanya berapa kali para pelaku memukul serta membacok kedua korban Kapolres menyebut belum mengetahui. Hal itu baru diketahui setelah prarekontruksi maunpun rekontruksi.

Yang jelas, lanjut Kapolres, para tersangka telah mengakui bahwa mereka berlima melakukan penganiayaan, pembacokan, dan pemukulan hingga menyebabkan Muhamad Ridhani (16 tahun) dan Bahrul Imli (18 tahun) meninggal dunia.

Kelima pelaku pembunuhan yakni, Jamaludin (34 tahun), Rusdi (24 tahun), Dandi (19 tahun), Ahmad Jainudin (20 tahun), dan Zulkifli (20 tahun). Para pelaku pembunuhan ini merupakan warga Desa Rangga Ilung Kecamatan Jenamas.

Sedangkan seorang orang lagi, Rahman (44 tahun), turut serta membantu membuang mayat kedua korban di Sungai Barito menggunakan speed boat.

Kasus pembunuhan tersebut terungkap setelah warga menemukan sesosok mayat laki-laki dengan kondisi mengenaskan mengapung di Sungai Barito pada 12 April 2017. Bagian wajah mayat hanya sisa tengkorak dan tulang dadanya patah. Mayat laki-laki tersebut diketahui bernama Bahrul Ilmi (18 tahun), warga Desa Kalanis, Kecamatan Dusun Hilir. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru