Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pulau Taliabu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa SMA Sederajat di Barito Utara Diberikan Penyuluhan dan Bimbingan Jabatan

  • Oleh Ramadani
  • 20 April 2017 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kalimantan Tengah bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Koperasi dan UKM (Disnakertranskop dan UKM) Kabupaten Barito Utara menyelenggarakan penyuluhan dan bimbingan jabatan kepada siswa SMA se-Barito Utara, di Aula Bappeda dan Litbang, Kamis (20/4/2017).

Koordinator KJF/Pengantar Kerja Ahli Utama Unit Kerja Disnakertrans Provinsi Kalteng Henry Lubis mengatakan, kegiatan itu diikuti sebanyak 50 siswa SMA. 'Tentu anak-anak sekalian bertanya, penyuluhan dan bimbingan jabatan itu apa sih Mungkin kalian bertanya dalam hati apa maksud dari penyuluhan dan bimbingan jabatan ini,' kata Henry.

Dijelaskannya bahwa penyuluhan dan bimbingan jabatan ialah untuk memperoleh dan mengetahui minat bakat serta kemampuan. Sehingga siswa mengetahui arah dan tujuan mereka setelah lulus nanti. 'Harapannya dengan adanya kegiatan ini semakin menambah wawasan kerja dan industri bagi siswa, sehingga siap dan berkompeten dengan lulusan sekolah lain,' ucapnya.

Henry juga meminta para peserta penyuluhan dan bimbingan jabatan untuk mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh. 'Diharapkan kepada para pelajar yang mengikuti kegiatan ini agar tekun dan sungguh-sungguh. Karena ini menyangkut jati diri kalian nantinya. Dan juga nantinya bisa bermanfaat bagi kalian serta dampaknya juga memimalisasi jumlah pencari kerja di Kabupaten Barito Utara,' kata Hendry. (RAMADHANI/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru