Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Gunung Mas Studi Banding ke Kalsel Pelajari Perda Sarang Walet dan Listrik

  • 20 April 2017 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pada pekan ini sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melakukan study banding ke wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel). Kegiatan itu bertujuan untuk mempelajari hal-hal yang dinilai bisa bermanfaaf untuk Kabupaten Gunung Mas.

Anggota DPRD Gunung Mas, Iswan B Gunas mengatakan, studi banding dilakukan di DPRD Kota Banjar Masin. Tujuannya untuk mempelajari paraturan daerah (perda) terkait sarang walet. Mengingat saat ini bangunan sarang walet di Gunung Mas sudah mulai marak.

"Selain itu, juga melakukan kunjungan ke kantor Perusahan Listrik Negara (PLN) di Kalsel. Salah satunya untuk melakukan koordinasi terkait masalah listrik. Terlebih saat ini ketersedian listrik di wilayah Kabupaten Gunung Mas, masih sangat minim," kata Iswan saat dihubungi Borneonews melalui sambungan telepon, Kamis (20/4/2017).

Ia berharap melalui kunjungan kerja yang kami lakukan para wakil rakyat. Bisa membawa dampak positif untuk bumi habangkalam penyang karuhei tatau, bisa membawa kemajuan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Intinya kami ingin mencari regulasi atau aturan yang bisa diterapkan untuk kepentingan masyarakatbdi Kabupaten Gunung Mas," cetus Iswan. (EPRA SENTOSA/B-8).

Berita Terbaru