Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Paser Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Utara Bentuk Tim Khusus Patroli Titik Rawan Kejahatan

  • Oleh Ramadani
  • 20 April 2017 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Kepolisian Resor (Polres) Barito Utara akan meningkatkan patroli untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya. Patroli akan dilakukan di titik rawan terjadinya kejahatan. 

Kapolres Barito Utara, AKBP Tato Pamungkas, Kamis (20/4/2017) mengatakan, patroli menjadi agenda jajarannya baik di wilayah kota maupun desa. 

"Peningkatan giat patroli ini akan disasarkan pada titik-titik yang menjadi tempat kumpul para remaja, serta titik rawan lainnya," kata Tato.

Nantinya, polres akan menyiapkan tim khusus yang bernama Tim Kalong. Semua personelnya yang memiliki mobilitas tinggi dan akan dibekali berbagai perlengkapan patroli. Tim ini di luar patroli rutin dari personel Satuan Sabhara. 

'Kita akan menyiapkan empat motor trail bagi tim Kalong, body vest serta helm dan lainnya. Ini anggota tim khusus," kata Tato. 

Tim itu akan dipimpin kasat reskrim. Rencananya, tim khusus ini akan stand by selama 24 jam. Setiap ada kejadian, tim akan langsung bergerak. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru