Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yahukimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Barito Utara Ingatkan Eksekutif Harus Segera Lakukan Lelang Jabatan

  • Oleh Ramadani
  • 20 April 2017 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Wakil ketua II DPRD Barito Utara, H Acep Tion mengatakan, seiring dengan perkembangan zaman dan tuntutan perbaikan kualitas aparatur sipil negara (ASN) maka sudah waktunya di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan ini juga melakukan lelang jabatan khususnya untuk eseelon II.

'Mencontoh dari beberapa kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah yang sudah melakukan lelang maka sudah selayaknya kita juga melakukan hal yang sama dengan tujuan agar ke depan lebih baik lagi' terangnya, Kamis (20/4/2017)

Memang. lanjut Acep, salah satu resikonya yang akan menduduki jabatan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bisa saja dari luar daerah dan ini sudah menjadi konsekuensinya, namun begitu untuk mendapatkan pajabat yang berkualitas sebagaimana persyaratan dan aturan lelang harus dilakukan.

Menurutnya, lelang jabatan ini juga hendaknya dilakukan secara terbuka dan adanya pemberitahuan seminggu atau sebulan sebelumnya agar persiapan peserta lelang bisa dipersiapkan sejak dini berikut persyaratan-persyaratannya.

Untuk itu pula menurutnya, dewan akan segera mengkoordinasikan dengan pihak pemerintah daerah dalam hal ini Sekda dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) .

Pria yang akrab disapa Cecep ini juga, menekankan agar lelang jabatan jangan dijadikan ladang bisnis agar menghasilkan figur yang benar-benar berkualitas, berdedikasi dan bersih serta berjiwa besar dalam pembangunan kabupaten Barito Utara.(RAMADHANI/B-8)

Berita Terbaru