Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Binaan Lapas Klas IIb Sampit Khusyuk Dengarkan Siraman Rohani

  • Oleh Noor Annisa
  • 20 April 2017 - 18:48 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Klas IIb Sampit mendapat siraman rohani berisikan pentingnya mendirikan sholat lima waktu. Hal itu mengemuka dalam ceramah yang disampaikan pada peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Lapas Sampit, Kamis (20/4/2017). 

Lantunan ayat suci Al-Quran pada acara itu menambahkan khidmat suasana. Tak sedikit WBP yang mendengarkan khusyuk ayat Al-Quran yang dibacakan.

"Laksanakan perintah Allah yang paling utama. Yakni menunaikan sholat lima waktu sebagai tanda tobat," kata Ustadz Dahlawi yang menyampaikan tausyiahnya.

Melalui peringatan itu, diharapkan bisa menjadi momentum WBP sebagai ajang perbaikan diri.

"Setiap manusia pasti pernah melakukakan kesalahan. Sholat itu bukan saja kewajiban, akan tetapi jadikanlah sholat itu sebagai kebutuhan hidup. Insya Allah di kehidupan akan ada sesuatu yang indah," ujarnya.

Selain mendapat siraman rohani dari Ustad Dahlawi, mereka juga terhibur dengan guyonan penceramah di sela tausyiah. Kegiatan tersebut juga sekaligus menjadi wadah silaturahmi para warga binaan sehingga menjadi lebih rukun dan saling menghargai. (NOOR ANNISA/B-11)

Berita Terbaru