Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ponorogo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anita Afifatuz Zahro, Duta UMK Pilmapres Tingkat Nasional

  • Oleh Nazir Amin
  • 20 April 2017 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Kudus - Anita Afifatuz Zahro mewakili Universitas Muria Kudus (UMK) dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmpares) 2017 tingkat nasional. Duta UMK dalam Pimpapres itu, tercatat sebagai mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Informatika, Fakultas Teknik.

"Pada tingkat Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah, Anita Afifatuz Zahro berada di posisi lima terbaik. Sesuai panduan dari Dikti, Anita akan ikut mewakili Kopertis VI di tingkat nasional," kata Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Rochmad Winarso, di ruang kerjanya, Kamis (20/4/2017), seperti dikutip dari rilis Humas UMK.

Rochmad Winarso menyampaikan, kuota masing-masing Kopertis yang akan bertarung di tingkat nasional Pilmapres 2017, variatif. Untuk Kopertis I yaitu 6 peserta, Kopertis II kuotanya 5 peserta, Kopertis III sebanyak 7 peserta, Kopertis IV paling banyak, yaitu 10 peserta, Kopertis lima mendapat kuota 5 peserta, dan kuota untuk Kopertis VI yaitu 6 peserta.

Anita sudah menempa diri untuk mengikuti kompetisi Pilmapres 2017 ini. Peserta ASEAN Innovation on Social Scineces Exhibition and Conference (AISEC) di Malaysia tahun 2016 itu, mengaku sudah mempersiapkan berbagai hal untuk ikut kompetisi tingkat nasional tersebut.

Kendati persaingan dalam Pilmapres tingkat nasional pasti berat, Anita tidak berkecil hati. Mahasiswa yang bercita-cita melanjutkan studi di Seattle University di Amerika selepas lulus dari UMK itu, berjanji akan berjuang keras, agar bisa pulang dengan membawa kemenangan.

Rektor UMK, Suparnyo, mengapresiasi prestasi mahasiswanya itu, dan berharap membawa prestasi dalam kompetisi bergengsi tersebut. Ia berpesan Anita senantiasa menjaga diri dan kesehatan, agar maksimal mengikuti kompetisi di Pilmapres. "Untuk performa juga perlu ditata, agar saat presentasi, audiens bisa tertarik."

Selain itu, Rektor menjanjikan apresiasi sendiri jika Anita berhasil menjadi juara di Pilmapres tingkat nasional. Suparnyo mengatakan, sudah meminta Wakil Rektor III mendampingi Anita mempersiapkan diri, dan terus membimbingnya.

"Jika Anita menang dalam Pilmapres tingkat nasional, secara pribadi Saya juga akan memberikan apresiasi," tutur Rektor Suparnyo, diamini Wakil Rektor III. (HUMAS UMK/*/N).

Berita Terbaru