Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Pegawai Ikut Aksi Donor Darah PMI Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 20 April 2017 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lamandau menggelar aksi donor darah Kamis (20/4/2017). Kegiatan sosial yang dikerjasamakan dengan PMI Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) ini diikuti ratusan peserta yang notabene merupakan para pegawai di lingkup Pemkab Lamandau.

Kegiatan ubu digelar di ruang Unit Tranfusi Darah (UTD) RSUD Lamandau. "Kegiatan ini (donor darah) sebagai salah satu program rutin tahunan. Dan mulai tahun ini, PMI Lamandau akan menggelar donor darah dua kali dalam setahun," ungkap Ketua PMI Lamandau, Jozeb HF. Rumouw, kepada borneonews.co.id, disela-sela kegiatan.

PMI Kobar menyediakan sedikitnya 150 kantong darah. Masing-masing kantong darah memiliki daya tampung sebanyak 300 cc. "Nantinya, darah yang terkumpul akan disumbangkan ke bank darah PMI Pangkalan Bun. Karena di Lamandau belum mempunyai bank darah," jelasnya.

Di tempat yang sama, perwakilan pengurus PMI Kobar, Hartini Hernawati, sangat mengapresiasi aksi donor darah yang dilakukan oleh PMI lamandau selama ini. Sebab, masyarakat Lamandau baik itu yang ada di instansi pemerintahan maupun dunia usaha cukup aktif dalam hal donor darah. Sehingga, katanya, stok darah di bank darah Pangkalan Bun tidak pernah tidak aman. (HENDI NURFALAH/B-10)

Berita Terbaru