Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Pesawat Pengintai Milik CBI Ini Hasil Produksi Sendiri

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 20 April 2017 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Dua pesawat tanpa awak (drone) yang dipemerkan dalam even Kalteng Trade Expo 2017 oleh Citra Borneo Indah (CBI) Grup adalah hasil produksi sendiri. CBI Grup adalah salah satu perusahaan besar Kelapa Sawit ikut berpartisipasi dalam kegiatan tahunan pemerintah provinsi (Pemprov) Kalteng tersebut.

Grup usaha yang didirikan pengusaha nasional H Abdul Rasyid AS ini memamerkan dua unit pesawat berbeda tipe di stand pameran Temanggung Tilung Palangka Raya mulai 19 hingga 24 April 2017 mendatang. Dua jenis pesawat tersebut adalah Jenis SkyWalker 2013 (tipe Glader) dan Jenis Skywalker X-8 (tipe Fixwing).

'Dua jenis pesawat ini dikenalkan dalam ajang pameran ini karena sudah bisa membuat sendiri. Saya yang membuatnya mulai merancang dan merakitnya, meskipun bahan dari luar,' ungkap Rikie Ruliandi, sang pilot pesawat, saat dijumpai Borneonews, Kamis _20/4/2017).

Saat ini, lanjutnya, CBI memiliki tujuh unit dari kedua jenis pesawat tersebut. Untuk tipe Glader ada tiga unit, sedangkan yang tipe Fixwing sebanyak empat unit. Penempatannya untuk sementara ini masih ditempatkan untuk kantor pusat.

'CBI ada Regional 1 dan Regional 2. Nah, kedepannya di setiap regional akan ada pilot dan unit pesawatnya. Serang sedang persiapan pembentukan tim, sedang training sebanyak enam orang,' bebernya. (ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru