Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Bengkulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Di Kalteng Pembentukan Cabang Dinas Kehutanan Ditunda

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 20 April 2017 - 21:34 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Rencana membentuk cabang dinas kehutanan (CDK) disejumlah daerah di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) terpaksa ditunda atau dipending terlebih dulu.

Bagian dari upaya penempatan personil ASN bidang kehutanan ini ditunda sampai terbentuknya terlebih dulu bentuk unit pelaksana teknis (UPT).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kehutanan Kalteng, Sri Suwanto mengaku lebih memfokuskan langkah penempatan personil ASN bidang kehutanan melalui pembentukan UPT Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH), baru kemudian melangkah ke CDK.

'Cabang dinas kehutanan (CDK) sebagai kepanjangan tangan antara Dishut Kalteng dengan UPT KPH, kami belum bisa merealisasikannya dalam waktu segera. Sebab saat ini kami sedang fokus pada KPH. Satu satu dululah,' terangnya, Kamis (20/4/2017).

Diberitakan, penempatan sejumlah aparatur sipil negara (ASN) bidang kehutanan menjadi pekerjaan rumah bagi Dinas Kehutanan (Dishut) Kalteng.

Sebanyak 576 ASN hasil pasca pengalihan kewenangan dari kabupaten/kota ke Provinsi yang selama ini menunggu penempatan kerja, masih belum semuanya selesai.

Suwanto mengungkapkan ada beberapa KPH yang sudah keluar SK gubernur. Namun untuk sementara ada ang belum keluar SK, alias masih dalam posisi menunggu. Terhadap yang SK sudah keluar ini langsung bisa disusun personilnya. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru