Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gowa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua GOW Sukamara Tekankan Pentingnya Peran Wanita dalam Pembangunan

  • Oleh Norhasanah
  • 21 April 2017 - 12:35 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sukamara menggelar peringatan Hari Kartini ke 138, Jumat (21/4/2017). Diharapkan, momentum itu bisa meningkatkan semangat jiwa kartini pada setiap kaum wanita.

Ketua GOW Kabupaten Sukamara, Siti Zulaiha Windu Subagio, ,mengatakan peringatan Hari Kartini merupakan salah satu program dalam memperkuat daya cipta dan kreativitas perempuan masa kini.

'Kita menginginkan wanita Indonesia khususnya di Sukamara memiliki jiwa dan semangat Kartini dalam menempatkan diri untuk pembangunan di wilayahnya masing-masing,' kata Siti Zulaiha Windu Subagio.

Menurut Zulaiha, perempuan memiliki peranan penting dalam sebuah kemajuan pembangunan di suatu daerah. Kecerdasan kaum perempaun dipastikan akan mempercepat jalannya program-program pemerintahan.

'Tidaklah berlebihan jika wanita sekarang ini sudah mampu berbicara sejajar dengan kaum laki-laki. Bahkan di Sukamara banyak kaum perempuan yang sukses dalam berkarir," katanya.

Dikatakannya, hal tersebut merupakan sikap tegas dari kaum wanita yang secara langsung mencerminkan keluhuran cita-cita Kartini, dan sikap itu pula memperlihatkan betapa hak azasi manuasi Indonesia sangat diperhatikan terlebih bagi kaum wanita. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru