Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Felda Global Siap Pasarkan Bibit Sawit di Indonesia dan Filipina

  • Oleh Nedelya Ramadhani
  • 21 April 2017 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Felda Global Ventures Holdings Bhd (FGV) telah menunjuk beberapa agen penjualan eksklusif untuk membantu memasarkan bibit sawit di Indonesia dan Filipina.

Langkah FGV tersebut sebagai perusahaan Malaysia pertama yang melakukan penetrasi ke pasar Indonesia yang dikenal memiliki tingkat persaingan yang ketat.

FGV mengatakan bahwa anak usahanya, Felda Agricultural Services Sdn Bhd (FASSB), telah mencapai kesepakatan definitif dengan PT Mitra Agro Servindo di Indonesia.

'Tujuan dari tercapainya kerjasama ini adalah untuk memasok dan mendistribusikan secara eksklusif produk dan bibit sawit hasil produksi FASSB di Indonesia untuk jangka waktu tiga tahun,' kata FGV seperti dikutip The Star.

Dalam pernyataan terpisah, FGV mengatakan pihaknya telah menunjuk Bali Oil Palm Produce Corp (BOPPC) sebagai agen tunggal untuk melakukan pemasaran dan mempromosikan bibit sawit FASSB secara eksklusif di Filipina selama lima tahun ke depan.

FGV sebelumnya telah mencapai kesepakatan awal dengan Mitra Agro pada November tahun lalu dan BOPPC pada Mei 2015.

Berdasarkan sejumlah laporan, FGV berharap dapat mengekspor 1 juta bibit sawit ke Indonesia dan meningkat menjadi 5 juta pada 2020.

Indonesia selama ini menjadi basis operasi terbesar FGV di luar negeri. FGV memiliki lebih dari 5.000 hektare lahan perkebunan sawit di Indonesia. (NEDELYA RAMADHANI/m)

Berita Terbaru