Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nunukan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukamara Tunggu Jadwal Pertemuan Dari Pemerintah Kobar

  • Oleh Norhasanah
  • 21 April 2017 - 13:48 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah daerah Kabupaten Sukamara masih belum menerima kepastian dari Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengenai jadwal pertemuan untuk membahas tata batas di dua wilayah tersebut.

Kepala Bidang Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah (Sekda) Sukamara, Banjarnahoor mengatakan bahwa waktu pertemuan akan ditentukan oleh Pemkab Kobar. Sehingga saat ini Pemkab Sukamara hanya menunggu kepastian dari mantan kabupaten induknya tersebut.

'Sebelumnya sudah disepakati dalam membahas tata batas ini kita akan kembali melakukan pertemuan dan pihaknya yang akan menentukan waktunya,' kata Banjarnahor, Jumat (21/4/2017).

Menurut Banjar, Sukamara bisa memahami hal tersebut karena Pemerintah Kobar baru saja selesai melakukan pemilihan bupati dan wakil bupati, sehingga masih banyak hal yang perlu pihaknya lakukan.

'Kita bisa memakluminya, mungkin saat ini pihaknya tengah sibuk sehingga belum sempat mempersiapkan jadwal pertemuan untuk membahat tapal batas.' tuturnya.

Ia berharap, permasalahan tata batas antara Kabupaten Sukamara dengan Kabupaten Kotawaringin Barat ini bisa diselesaikan pada tahun ini sesuai perintah dari provinsi.

'Untuk itu, semakin cepat pertemuan dilakukan maka permasalahan tata batas akan cepat diselesaikan.' terang Banjar. (NORHASANAH/B-8)

Berita Terbaru