Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pasuruan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Tegaskan Tata Batas Sukamara - Kobar harus Selesai Tahun Ini

  • Oleh Norhasanah
  • 21 April 2017 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Bidang Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah (Sekda) Sukamara, Banjarnahoor mengatakan bahwa pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah telah meminta agar permasalahan tata batas Sukamara - Kotawaringin Barat bisa diselesaikan tahun 2017 ini.

'Agar penyelesaian tata batas bisa rampung tahun ini, maka perlu adanya kesepakatan oleh kedua belah pihak baik dari Kabupaten Sukamara maupun dari Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar),' kata Banjarnahoor kepada Borneonews, Jumat (21/4/2017).

Menurut Banjar, apabila tata batas bisa diselesaikan oleh kabupaten maka pihak provinsi akan langsung membuat surat penegasan melalui hasil yang telah disepakati oleh kedua belah pihak.

'Harapan itu disampaikan langsung oleh provinsi, agar kedepannya tidak ada lagi permasalahan yang muncul mengenai tata batas ini karena semua keputusan dilakukan secara musyawarah bersama.' terangnya.

Banjar menjelaskan, bahwa pemerintah daerah Kabupaten Sukamara hingga saat ini  belum menerima kepastian dari Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengenai jadwal pertemuan untuk membahas tata batas di dua wilayah tersebut.

'Dalam menentukan jadwal pertemuan disepakati bahwa pihak Kobar yang akan menentukan waktunya, sedangkan kita hanya akan menunggu undangan saja.' ujar Banjarnahor

Meski saat ini belum ada kepastian mengenai pertemuan tersebut, kata dia, namun Sukamara bisa memahamai bawa Kobar tengah sibuk karena baru saja melakukan pesta demokrasi pilkada. (NORHASANAH)/B-8

Berita Terbaru