Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bungo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lahir di Hari Kartini, Soemirah Berharap Wanita Jaga Martabat

  • Oleh Norhasanah
  • 21 April 2017 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Soemirah, wanita yang Berulang Tahun ke-72 bertepatan dengan Hari Kartini 2017 ini berharap agar setiap wanita bisa menjaga harkat dan martabatnya sebagai salah seorang perempuan.

'Sebagai seorang wanita yang berjiwa Kartini maka kita harus menjadi wanita yang bermartabat, wanita yang mampu menjaga kehormatannya sehingga terciptalah sebagai ibu yang baik bagi anak-anaknya.' kata Soemirah kepada Borneonews di Gedung Gawi Barinjam saat ikut berpartisipasi dalam Peringatan Hari Kartini ke-138, Jumat (21/4/2017).

Menurut wanita kelahiran Blora itu, setiap wanita yang mencerminkan diri sebagai Kartini harus mampu menjadi teladan bagi kaum perempuan lainnya, serta mampu memotivasi dan meningkatkan semangat generasi wanita muda untuk menjadi lebih baik lagi.

'Saya berharap kepada seluruh wanita di Indonesia khususnya di Kabupaten Sukamara untuk dapat berperan aktif dalam pembangunan, agar setiap programyang dijalankan pemerintah bisa terlaksana dengan baik.' ucapnya.

Wanita, kata dia, memiliki peranan penting dalam kehidupan namun semua itu tidak terlepas dari sikap diri sendiri, karena hanya perempuan yang bersikap baik akan memberi dampak positif bagi lingkungannya.

Sementara, Ketua GOW Kabupaten Sukamara, Siti Zulaiha Windu Subagio meminta kepada kaum wanita untuk mampu menampilkan hasil karya terbaiknya setuap hari dan setiap saat, serta tetap berjuang dan tercitra sebagai bangsa yang harum namanya.

'Kita tidak ingin saat ada momen seperti ini saja para wanita menampilkan kebolehannya, karena nantinya peran wanita terkesan hilang dalam kehidupan sehari-hari.' ucapnya.

Siti berharap melalui peringatan Hari Kartini ke 138 ini kaum wanita semakin jaya, bertambah perkasa dalam menjaga nama besar bangsa, negara dan masyarakat. (NORHASANAH/B-8)

Berita Terbaru