Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringatan Hari Kartini Menjadi Momentum Kebangkitan Kaum Perempuan

  • 21 April 2017 - 14:34 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas (Gumas) Rony Karlos mengajak seluruh kaum perempuan di Kabupaten Gunung Mas untuk menyikapi perkembangan zaman, dengan menyadari peran dan fungsi sebagai penerus perjuangan Raden Ajeng Kartini.

"Semoga peringatan Hari Kartini kali ini sebagai momentum kebangkitan kaum perempuan, untuk turut memberikan yang terbaik bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Gunung Mas," kata Rony ketika menyampaikan sambutan ketika menghadiri peringatan Hari Kartini ke-138 di Aula Kantor Kecamatan Tewah, Jumat (21/4/2017).

Ia melanjutkan, R.A. Kartini merupakan perempuan muda yang lahir di lingkungan tradisional, tetapi memiliki pemikiran modern. Kartini tidak bisa memungkiri tentang kegelisahan takut takut akan keterbelakangan masyarakat. "Kaum perempuan di Kabupaten Gunung Mas harus mampu berbuat lebih baik lagi dan meningkatkan peran dalam pembangunan," pesan Rony.

Ketua Panitia Peringatan Hari Kartini ke-138, Lili Linda menyampaikan, dalam rangka memeriahkan Hari Kartini, juga dilaksanakan lomba memasak tradisional yang diikuti 13 desa di Kecamatan Tewah, lomba kreasi kue nyiru dan lomba kebaya dan pemberian tali asih kepada perempuan lanjut usia.

"Diharapkan ibu-ibu dan remaja putri akan mengisi hasil perjuangan R.A.Kartini dengan terus berkarya di bidangnya selaras dengan perkembangan zaman dan tetap mencerminkan keberadaannya dengan positif ditengan masyarakat dan keluarga," ucap dia. (EPRA SENTOSA/B-8).

Berita Terbaru