Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tuban Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perempuan Sudah Berperan Dalam Pembangunan Diberbagai Bidang dan Profesi

  • Oleh James Donny
  • 21 April 2017 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Saat ini perempuan Indonesia telah banyak yang memiliki peran dalam berbagai bidang dan profesi. Dalam rangka memperingati Hari Kartini ke-138 pada tanggal 21 April 2017, merupakan momentum emansipasi dimana para wanita harus lebih berani berkarya dalam pembangunan bangsa.

Demikian disampaikan Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo dalam sambutannya saat menghadiri peringatan hari Kartini di GPU Handep Hapakat, Jalan Panujung Tarung, Jumat (21/4/2017).

Ia berharap kaum perempuan lebih gencar dan giat lagi berperan dalam pembangunan di segala bidang. Peringatan hari Kartini harus dapat dimaknai sebagai sebuah motivasi bagi semua perempuan di daerah ini.

Menurut Edy, kepeloporan RA Kartini dalam perjuangan emansipasi wanita telah membawa perempuan Indonesia berperan dalam berbagai bidang dan profesi. Edy menjelaskan peran perempuan saat ini telah membuktikan bahwa perempuan tidak mau ketingalan dalam pendidikan dengan laki-laki.

 

"Hari ini tepatnya tanggal 21 April 2017 bangsa Indonesia memperingati Hari Kartini dan ini merupakan hari kebangkitan bagi kaum perempuan yang mulanya dipelopori oleh seorang perempuan yaitu Raden Ajeng Kartini," kata Edy.

Di tempat yang sama, Ketua TP PKK Pulang Pisau Nunu Andriani mengajak kaum perempuan khususnya kaum perempuan Kabupaten Pulang Pisau sebagai kartini masa kini untuk memaknai peringatan hari kartini dengan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan.

"Sehingga dapat meningkatkan peran kaum perempuan untuk kemajuan bangsa dan Negara khususnya Kabupaten Pulang Pisau tanpa melupakan kodrat sebagai seorang wanita'" kata dia.(JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru