Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukoharjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Iswan: Tahun Ini Sejumlah Desa di Gunung Mas Akan Teraliri Listrik

  • 21 April 2017 - 16:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gununga Mas (Gumas) melakukan kunjungan kerja ke kantor pusat Perusahan Listrik Negara (PLN) Kalselteng di Banjar Baru, Kalimantan Selatan. Kedatangan wakil rakyat diterima General Manager (GM) dan perwakilan PLN Palangka Raya dan pewakilan PLN Kabupaten Gunung Mas. Dalam waktu dekat, sejumlah desa di Gumas bakal terjangkau jaringan listrik PLN.

Anggota DPRD Gunung Mas, Iswan B Guna mengatakan, dalam pertemuan dengan pihak PLN, kalangan anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas menyambut baik program PLN Gunung Mas 2017. Program PLN dinilai akan berdampak sangaf positif untuk masyarakat Gunung Mas.

"Tahun ini akan dialiri listrik dari PLN Desa Tuyun dan Desa Tumbang Empas, Kecamatan Mihing Raya dan Desa Tanjubg Karitak, Kecamatan Sepang," ungkap Iswan kepada Borneonews melalui pesan WhatsApp, Kamis (21/4/2017).

Selain itu, lanjut dia, dalam pertemuan dengan pihak PLN. Kalangan anggota DPRD Gububg Mas mendapat informasi untuk pemasangan listrik, masyarakat bebas memilih daya yakni 900 KWH atau 1300 KWH dan tidak ada syarat tertentu.

"Bagi masyarakat yang tidak mampu dan masuk dalam data Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan TNP2K), berarti masyarakat tersebut omatis mendapat harga subsidi dari PLN. Tetapi apabila tidak terdaptar didata TNP2K berarti tidak dapat subsidi," terang dia.

Menurut politisi Partai Demokrat itu, informasi yang diperoleh dari hasil pertemuan dengan PLN. Bahwa tahun ini jaringan listrik dari Tewah, Kecamatan Tewah menuju Tumbang Miri, Kecamatan Kahayan Hulu Utara. Kemudian, tidak lama lagi Saluran Untuk Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) dari Muara Teweh melintas di Sei Hanyo dan melintasi Kabupaten Gunug Mas. "Kedepan Gunung Mas tidak akan kekurangan pasokan listrik," pungkasnya. (EPRA SENTOSA).

Berita Terbaru