Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Agam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kaum Perempuan Jangan Ketinggalan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 April 2017 - 16:38 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kaum perempuan khususnya di Kabupaten Katingan jangan ketinggalan dengan kaum laki-laki dalam berbagai hal. Pasalnya, saat ini, budaya dan tata nilai yang berlaku di masyarakat telah dapat menerima kesetaraan perempuan dengan laki-laki dalam kehidupan mermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Harapan saya kaum perempuan saat ini tidak ketinggalan dengan kaum laki-laki diberbagai bidang," kata Wahyu Murtini, salah seorang ASN bagian hukum Setda Katingan disela menghadiri HUT Kartini ke 138 di Gedung Selawah Kasongan, Jumat (21/4/2017).

Menurutnya peringatan Hari Kartini setiap tanggal 21 April, itu dapat dijadikan sebagai refleksi kesadaran bagi masyarakat betapa pentingnya mengakui dan mengangkat hak-hak perempuan sebagai makhluk ciptaan Tuhan Yang Mulia.

"Saat ini memang sudah mulai ada kaum perempuan itu yang menjadi pemimpin, baik kepala daerah atau pemimpin lain seperti perusahaan, namun jumlahnya masih kalah dengan kaum laki-laki," ucap Wahyu Murtini.

Di Kabupaten Katingan, lanjut dia, kaum perempuan yang menjadi pejabat daerah, juga masih dinilai minim. Sedangkan yang duduk di kursi legislatif atau DPRD Kabupaten Katingan, saat ini dari 25 anggota tercatat ada 4 dari kaum hawa ini.(ABDUL GOFUR/B-8).

Berita Terbaru