Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gowa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sudarsono Buka Sosialisasi e-Desa dan Smart City Pemkab Seruyan

  • Oleh Parnen
  • 21 April 2017 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang- Bupati Seruyan Sudarsono membuka pelaksanaan kegiatan sosialisasi e-Desa dan Smart City di Gedung Serba Pembuang Hulu, Kecamatan Hanau, Kamis (21/4/2017). Kegiatan itu dihadiri oleh seluruh puluhan kepala desa dari lima kecamatan di Seruyan, yakni Kecamatan Suling Tambun, Seruyan Hulu, Seruyan Tengah, Danau Seluluk dan Danau Sembuluh.

Dalam sambutannnya, Bupati Seruyan Sudarsono mengatakan, bahwa program e-Desa dan smart city yang bekerjasama dengan pihak Telkom ini, merupakan program lama yang sudah dicanangkan oleh pemerintah pusat. Terlebih program ini juga tertuang dalam visi pemerintah daerah yakni membuka akses informasi dan komunikasi antara daerah hulu dan hilir. "Pemerintah daerah tidak hanya berkomitmen menembus keterisolasian, melainkan juga menembus arus informasi di pelosok wilayah Kabupaten Seruyan," kata Sudarsono.

Intinya, lanjut dia, Pemkab Seruyan sangat mendukung sekali adanya program ini. Mengingat tujuan capaian pembangunan, tidak hanya terfokus pada pembangunan akses jalan saja. "Program e-Desa dan smart city ini untuk pemerintah daerah termasuk program yang harus bisa dilaksanakan dan tidak boleh diabaikan begitu saja," ungkapnya.

Sementara itu, turut hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Wakil Ketua DPRD Seruyan Norhasan, sejumlah kepala SKPD dan camat. (PARNEN/B-8)

Berita Terbaru