Jumat, 15 Desember 2017
 

 
Barito Selatan
 

Hari Kartini

Kaum Perempuan Mitra Pemerintah Dalam Pembangunan

 
 
Ketua TP-PKK kecamatan Dusun selatan, Sri Yuliani Awang

Ketua TP-PKK kecamatan Dusun selatan, Sri Yuliani Awang

Borneonews / Uriutu

BORNEONEWS, Buntok – Kaum perempuan di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) merupakan mitra pemerintah dalam memajukan pembangunan. Hal tersebut diungkapkan, Ketua TP-PPK Kecamatan Dusun Selatan, Sri Yuliani Awang kepada Borneonews, Jumat (21/4/2017).

“Melalui momentum HUT Kartini ke-138 peran perempuan terus ditingkatkan untuk berpartisipasi dalam memajukan pembangunan,” kata Sri Yuliani.

Ia melanjutkan, kaum perempuan tidak hanya fokus mengurus rumah tangga. Namun juga harus proaktif dalam setiap program pembangunan yang dicanangkan oleh pemerintah khususnya kecamatan dusun selatan.

Momen HUT kartini, lanjut dia, harus dijadikan tolak ukur bagi kaum perempuan yang terus bangkit dan meningkatkan peran dalam segala bidang. Selain itu juga bisa memberikan nilai tambah untuk peningkatan ekonomi keluarga.

Menurutnya, saat ini kaum perempuan tidak lagi hanya mengurus rumah tangga. Akan tetapi bisa berdiri setara dengan kaum laki-laki. “Saat ini banyak perempuan karir, yakni jadi Bupati, wakil bupati dan anggota DPR serta menjadi kepala dinas,” ucap dia.

Hal ini, tegas dia, merupakan wujud dari kesetaraan gender yang sudah benar-benar nyata di republik ini. Untuk itu, kaum perempuan patut berterima kasih kepada R.A. Kartini. (URIUTU DJAPER/B-8)

BERITA POPULER

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top