Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta Bimtek Penyegaran Instruktur K-13 dari Kalteng Sangat Partisipatif

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 April 2017 - 17:34 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pengawas SMA Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah I Wayan Saman, menjadi salah satu pendamping dalam kegiatan Bimtek Penyegaran Instruktur Kurikulum 2013 dari tanggal 17 sampai 20 April 2017 di Hotel Ciputra, Jakarta. Tugasnya yakni mendampingi 31 orang guru-guru perwakilan.

"Dalam kegiatan pleno mereka tampak serius dan partisipatif mengikuti pemaparan materi dari para narasumber. Dalam sesi pleno misalnya mereka aktif bertanya dan bercurah pendapat dengan para narasumber dari Direktorat PSMA, Balitbang Kemdikbud, Perguruan Tinggi, dan SMA rujukan," ungkap Wayan kepada Borneonews, Jumat (21/4/2017).

Ia melanjutkan dalam sesi kegiatan di kelompok kelas mata pelajaran bahkan para guru juga dengan ringan hati dan penuh semangat tampil menjadi model guru'mudah-mudahan juga guru model'dalam pembelajaran.

"Selama menjadi peserta, ke-31 guru dari berbagai SMA di Kalteng ini juga selalu aktif penuh partisipatif. Mereka tampak selalu berpartisipasi dalam diskusi dan senantiasa menuntaskan tugas-tugas dengan segera. Semangat untuk mengeksplorasi dan terampil menguasai materi tercermin dari binar wajah-wajah yang selalu ceria," tambah mantan Kepala SMAN 5 Palangka Raya ini.

Meski kadang-kadang diiringi canda tawa dan suka berswafoto, kata Wayan, para guru tetap berkomitmen untuk bertanggung jawab terhadap tugas yang diberikan untuk mengimbaskan pengetahuan dan keterampilannya kepada para instruktur kabupaten/kota dalam waktu dekat. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru