Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jamkrida Gelar RUPS Tepat di Hari Kartini

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 April 2017 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bertepatan dengan peringatan Hari Kartini, PT Jamkrida Kalimantan Tengah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Jumat (21/4/2017). Rapat perusahaan yang merupakan salah satu BUMD milik Pemprov Kalteng beserta seluruh kabupaten/kota se-Kalteng ini memang digelar secara tertutup dan rahasia.

Namun usai pelaksanaan rapatnya yang digelar di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalteng mulai pukul 09.30 WIB, Suhartono, Direktur Utama berkenan memberikan keterangan terkait rapat perusahaan yang bergerak dalam bidang penjaminan kredit ini.

"Nasabah terjamin yang pada tahun 2015 baru sebanyak 1.562, namun pada akhir tahun 2016 menjadi 4.549 nasabah dengan volume penjaminan lebih dari Rp.326 Miliar," ungkap Suhartono kepada Borneonews.

Suhartono menambahkan, perolehan tersebut tidak lepas dari dukungan pemerintah daerah selaku pemegang saham serta mitra kerja Jamkrida Kalteng, yaitu Bank Kalteng, Ventura Kalteng, BPR Maruting Sejahtera Pangkalan Bun, BPR Artha Sukma Sejahtera Sukamara, LPDP dan BPR Syariah Mitra Amanah, SKPD terkait serta masyarakat pengusaha di provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai" ini.

Sementara itu Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dalam sambutannya yang dibacakan wakil gubernur menyampaikan agar pemegang saham bisa segera merealisasikan komitmen penyertaan modal agar modal yang disepakati bisa terpenuhi secara penuh.

"PT Bank Kalteng dan PT Jamkrida Kalteng merupakan BUMD Kalteng harus mampu bersinergi. Kepada Bank Kalteng diminta meningkatkan penyaluran penjaminan kreditnya ke PT Jamkrida Kalteng sehingga kedua BUMD ini mampu ikut meningkatkan perekonomian Kalteng," kata Suhartono menirukan pesan gubernur.

Sementara kepada seluruh kabupaten/kota se-Kalteng Gubernur berpesan agar bisa mendirikan perusahaan daerah bank pengkreditan rakyat (PD BPR) agar penyaluran kredit dan penjaminan kredit kepada pelaku usaha mikro kecil bisa tersalurkan secara merata, seperti BPR yang sudah dimiliki pemerintah kabupaten Kotawaringin Barat dan kabupaten Sukamara. (TESTI PRISCILLA/m)

Berita Terbaru