Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disbun Percepat Peningkatan Ketahanan Pangan Padi dan Jagung di Kobar

  • Oleh Cecep Herdi
  • 21 April 2017 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Demi mendukung ketahanan pangan, Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Kotawaringin Barat (kobar) mulai melaksanakan program upaya khusus tentang tanaman padi dan jagung.

Kepala Dinas TPHP Kobar Kamaludin mengatakan untuk tahun 2017 ini pihaknya memiliki program dalam rangka mendukung kegiatan ketahanan pangan dan ketersiadaan pangan di wilayah Kotawaringin Barat.

"Program itu di antaranya peningkatan ketahanan padi dan jagunh, selain itu juga termasuk bawang merah dan cabai," ujarnya, Jumat (21/4/2017).

Menurutnya ada beberapa kendala dalam upaya melaksanakan hal tersebut, di antaranya seperti terkait dengan luas tanam yang masih terbatas. Saat ini luas tanam untuk tanaman pangan di masyarakat yang dikelola pihaknya hanya sekitar 8.400 hektare, dan dari luas tanam tersebut 5.700 hektare diperkirakan hanya untuk sekali tanam saja.

"Untuk mencapai target tersebut perlu kerjasama dengan semua pihak, terutama para petani dalam rangka mendukung kegiatan ketahanan pangan dan ketersiadaan pangan di wilayah ini." (CECEP HERDI/m)

Berita Terbaru