Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surabaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perikanan Fokus Kembangkan Budidaya Ikan

  • Oleh Cecep Herdi
  • 21 April 2017 - 22:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pengembangan budidaya perikanan menjadi fokus kegiatan Dinas Perikanan Kotawaringin Barat (Kobar) pada tahun anggaran 2017 ini.

Kepala Dinas Perikanan Kotawaringin Barat Rusliansyah mengatakan jika Dinas Perikanan yang dulunya Dinas Perikanan dan Kelautan, saat ini statusnya sudah berubah menjadi kelas B. Sehingga sehubungan dengan Undang-Undang 23 tahun 2014 dinas ini akan fokus pada pengembangan program budidaya perikanan.

"Meski lebih fokus pada program budidaya, namun kami masih menyentuh bidang-bidang lainnya seperti penangkapan dan pengawasan, hingga budidaya air laut dan air tawar," katanya Jumat (21/4/2017).

Dalam bidang pembinaan seperti penyediaan bibit ikan untuk budidaya keramba, pakan, jaring apung dan sebagainya ini akan tetap diberikan kepada masyarakat atau nelayan untuk dikembangkan.

Sementara itu, jika sebelumnya penangkapan ikan oleh nelayan hanya di laut atau di sungai maka ke depan dapat ditingkatkan untuk pembudidayaan ikan dengan sistem budidaya ikan kolam atau tambak. (CECEP HERDI/m)

Berita Terbaru