Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

LPMP Diminta Merencanakan Tiga Aksi Kegiatan Utama Bimtek Kurikulum 2013

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 April 2017 - 21:48 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Selain berisikan materi untuk para guru yang mengikuti Bimtek Penyegaran Instruktur Kurikulum 2013 dari 17-20 April 2017 di Hotel Ciputra, Jakarta, ada pula pesan yang disampaikan bagi Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP).

Hal ini diungkapkan Lukman Juhara, salah seorang guru SMA dari Kota Palangka Raya yang mengikuti Bimtek di Jakarta, Jumat (21/4/2017).

"Kasubdit Kurikulum Kemendikbud, Eko Warisdiono, Kamis (20/4/2017) berpesan kepada para guru agar senantiasa mengikuti perubahan kebijakan pendidikan," kata Lukman Juhara kepada Borneonews.co.id.

Salah satu bentuk perubahan itu, lanjut guru bahasa Indonesia ini adalah pengembangan dan penyempurnaan kurikulum sesuai tuntutan pembelajaran abad ke-21.

Selain itu penguatan pendidikan karakter (PPK) juga perlu didukung untuk menghasilkan generasi emas 2045.

Menyinggung kegiatan Bimtek yang telah berlangsung, kata Lukman, Eko mengingatkan ada rencana aksi yang mesti dilakukan.

"LPMP harus merencanakan tiga aksi kegiatan utama yang merupakan satu rangkaian. Yakni Bimtek Penyegaran Instruktur Kabupaten/Kota (IK), Bimtek Guru Sasaran (GS), dan Pendampingan Pelaksanaan K-13. Saya berharap para peserta yang akan kembali ke daerah dapat menajamkan dan memaksimal penguasaan materi dan kompetensi agar bisa meminimalkan penyimpangan saat kegiatan serupa dilakukan di provinsi masing-masing," kata guru SMAN 5 Palangka Raya ini menirukan pesan Kasubdit Kurikulum Kemendikbud saat menutup kegiatan. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru