Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wilmar Group Dinilai Lecehkan Lembaga Dewan

  • Oleh Naco
  • 22 April 2017 - 09:27 WIB

BORNEONEW, Sampit - Ketua Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, Handoyo J Wibowo geram dengan sikap perusahaan Wilmar Group yang tidak mau menerima lembaga dewan saat melakukan monitoring ke perusahaan perkebunan kelapa sawit tersebut

"Saat kami ke sana mereka menolak, ini sama saja melecehkan lembaga dewan. Mereka beralasan surat kami tidak ditembuskan ke pemerintah daerah. Kami ini lembaga buat apa ditembuskan, itu tidak ada kaitannya," kata Handoyo, Sabtu (22/4/2017).

Menurut Handoyo, monitoring yang mereka lakukan merupakan agenda dari lembaga legislatif tersebut, sehingga seluruh komisi di DPRD Kotim termasuk komisi I turun ke lapangan. Namun perlakuan tidak menyenangkan mereka alami saat ke Wilmar.

Bahkan menurut Handoyo penolakan monitorig itu patut dipertanyakan. Kesannya perusahaan seperti ketakutan saat ada kunjungan kerja dari Komisi I tersebut.

"Kita ke perusahaan lain tidak ada masalah, hanya ke Wilmar saja perlakuan kurang mengenakkan dari mereka. Kami dari lembaga dewan dan melaksanakan tugas saja seperti itu perlakuan mereka. Bagaimana kalau yang datang cuma masyarakat biasa," kata Handoyo.

Sepekan ini seluruh anggota DPRD melakukan monitoring ke sejumlah tempat berdasarkan bidang dan mitra di komisi mereka, monitoring ini dilakukan sebagai tindaklanjut dari penyampaian LKPJ Bupati Kotim beberapa waktu lalu. (NACO/B-11)

Berita Terbaru