Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musirawas Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemilihan Papipar Kota Palangka Raya Pertama Kali Digelar di Area Terbuka

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 April 2017 - 09:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Untuk pertama kalinya Pemilihan Putera Puteri Pariwisata (Papipar) Kota Palangka Raya dilakukan di ruang terbuka, Jumat (21/4/2017) malam.

"Saya sudah lama membayangkan, kapan ajang pemilihan duta pariwisata ini bisa dilakukan open space. Terima kasih kepada panitia karena sudah mengabulkan ini," kata Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio, di halaman Betang Hapakat, kantor Majelis Adat Dayak Nasional (MADN).

Betang ini memang kepunyaan MADN dan Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah dan di tahun 2017 ini berkenan digunakan untuk ajang pemilihan Papipar Palangka Raya. Maka tidak heran jika Malam Unjuk Bakat pemilihan kali ini terasa lebih santai namun tetap meriah.

"Terima kasih kepada DAD karena mau meminjamkan halamannya," tambah Wakil Wali Kota ini.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kota Palangka Raya, Norma Hikmah menyebut pasangan duta wisata yang terpilih akan mewakili Palangka Raya menuju ajang yang lebih tinggi yaitu Papipar tingkat Provinsi Kalimantan Tenagh.

"Selain itu sebagai duta wisata akan diterjunkan pada event untuk mempromosikan pariwisata," tegas dia. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru