Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kohati Cabang Kapuas Peringati Hari Kartini melalui Seminar

  • Oleh Hamdi
  • 22 April 2017 - 12:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Korps HMI Wati (Kohati) Cabang Kuala Kapuas memperingati Hari Kartini melalui seminar. Pesertanya puluhan siswa SMA dan mahasiswa.

Ketua Panitia Seminar Hari Kartini, Santia Parawati mengatakan, kegiatan tersebut mengangkat tema membangun identitas perempuan menjadi Kartini masa kini.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memaknai arti perjuang RA Kartini. Juga memberikan pemahaman bagi perempuan tentang emansipasi wanita agar tidak menjadi paradigma yang salah dalam kehidupan sehari-hari," katanya, Sabtu (22/4/2017)

Di tempat yang sama, Ketua Kohati Cabang Kapuas, Masrufah, mengatakan kegiatan seperti seminar ini menjadi keharusan bagi organisasi keperempuanan untuk diselenggarakan.

"Ini sudah menjadi tugas kita untuk mengenang perjuangan RA Kartini," katanya.

Selain itu, kata Masrufah, pihaknya juga mengusahakan untuk memberikan penyadaran terhadap perempuan sekarang. Sebab, emansipasi wanita di era globlalisasi telah kebablasan.

"Sebagaimana kita lihat wanita sekarang kebanyakan tidak lagi disiapkan untuk menjadi ibu rumah tangga, bukannya melarang bercita-cita setinggi-tingginya, akan tetapi hakikatnya wanita adalah menyiapkan generasi anak untuk menjadi bibit yang unggul. Itulah tugas ibu rumah tangga," kata dia.

Masrufah mengharapkan, dengan kegiatan tersebut, mampu membangkitkan kembali semangat wanita untuk menjadi tangguh dan cerdas dalam menciptakan generasi-generasi yang hebat.

Sementara, Ketua Umum HMI Cabang Kuala Kapuas, Muhammad Mirza, mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kegiatan yang telah diselenggarakan Kohati Cabang Kuala Kapuas dalam rangka memperingati Hari Kartini. (HAMDI/B-11)

Berita Terbaru