Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Bupati Pulang Pisau di Kemah Budaya

  • Oleh James Donny
  • 22 April 2017 - 11:48 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo selaku Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Pulang Pisau mengharapkan pelaksanaan Kemah Budaya yang dilaksanakan pada 21-23 April 2017 bisa dijadikan momentum untuk menjadikan generasi muda yang berbudi luhur dan beretika.

"Kegiatan ini sangat penting bagi generasi muda di era globalisasi yang berpotensi menumbuhkan gejala denasionalisme atau melemahkan rasa kebangsaan berkat kemajuan informasi dan komunikasi," kata Edy dalam sambutannya saat membuka kemah, Jumat (21/4/2017) malam.

Menurutnya serbuan dari jejaring sosial dan masuknya berbagai budaya dari luar, apapun bisa dilihat, didengar, ditiru bahkan dipraktekkan dalam hidup sehari-hari oleh generasi muda.

"Kta harus punya cara untuk menjaga generasi muda kita dengan memberikan pembinaan diserta kegiatan positif dan bermanfaat bagi mereka," kata Bupati.

Menurutnya jika kebebasan untuk mengakses kemajuan teknologi informasi ini tidak dibentengi dengan kekuatan mental dan budaya bangsa, maka cepat atau lambat generasi muda akan mengalami denasionlisme.

"Melalui kegiatan ini akan menjadi wahana membentuk mentalitas pemperkokoh semangat keberanian dan tanggungjawab dan belajar memimpin. Serta memahami dan mengerti kebudayaan Kalteng," pesan dia. (JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru