Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Serang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemah Budaya di Mantaren II Diikuti 180 Peserta

  • Oleh James Donny
  • 22 April 2017 - 12:52 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kemah budaya di Desa Mantaren II, yang digelar Kwarcab Pramuka Pulang Pisau, diikuti 180 peserta.

Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Pulang Pisau, Usis I Sangkai mengatakan keterbatasan anggaran menjadi kendala dalam pelaksanaan ini. Beruntung, berkat dukungan banyak pihak semuanya bisa terselenggara dengan lancar.

Pada kegiatan ini, kata dia, peserta akan diajarkan norma dan etika hidup bersosial, dasar-dasar ilmu kepemimpinan untuk membentuk insan pribadi yang bersahaja dan efisien dalam bertindak.

"Kegiatan ini sebagai sarana membentuk jati diri, pekerti, dan karakter generasi kita yang siap menghadapi tantangan zaman, baik pada masa sekarang maupun masa yang akan datang," harapnya.

Gerakan pramuka kata dia sebagai kegiatan ekstrakurikuler dan dalam kegiatan ini harapannya ada generasi muda yang terbentuk menjadi manusia yang berkarakter, berbudaya dan beradab.

"Genrasi muda kita ke depan harus memiliki pondasi dan kekuatan untuk memperkokoh bangsa Indonesia khususnya Kalimantan Tengah yang sejahtera dan adil," katanya. (JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru