Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PBS Bantah Tolak Kunjungan Komisi I DPRD Kotim

  • Oleh Naco
  • 22 April 2017 - 14:08 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pihak Perkebunan Besar Swasta (PBS) Kelapa Sawit Wilmar Group membantah tidak mau menerima kunjungan Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) ke tempat mereka.

Menurut perwakilan perusahaan, kedatangan rombongan anggota dewan tersebut dadakan dan berbenturan dengan kegiatan perusahaan. "Saat itu Pak Handoyo (Ketua Komisi I) mau melakukan sosialisasi tentang Perda Etnis, surat ditandatangani Pak Handoyo sendiri, waktu itu mendadak kunjungannya," kata Manager Bina Mitra Wilmar, Andi Ayub kepada Borneonews, Sabtu (22/4/2017).

Andi menjelaskan pada hari yang sama, ada kegiatan perusahaan yang berbenturan dengan kunjungan anggota dewan tersebut. Yakni, sosialisasi tentang kebakaran hutan dan lahan bersama Muspika Kecamatan Telawang dan BPD Desa Sumber Makmur dan Desa Biru Maju.

"Kegiatan kami itu juga penting di dua tempat sekaligus ada pertemuan, kegiatan mereka dadakan, kalau ada surat jauh-jauh hari di sampaikan, kalau mau sosialisasi dengan karyawan, dikumpulkan karyawan hari itu juga tidak bisa," ujar Andi.

Dengan tidak mengurangi rasa hormat, kata Andi, saat itu perusahaan telah menyiapkan Assisten Manager Bina Mitra Rahmad untuk menemui rombongan komisi I, akan tetapi waktu itu Handoyo tidak mau menemuinya dan meninggalkan lokasi perkebunan tersebut.

Dihubungi terpisah, Ketua Komisi I DPRD Kotim, Handoyo J Wibowo mengaku geram dengan sikap perusahaan Wilmar Group yang tidak mau menerima lembaga dewan saat melakukan monitoring ke perusahaan perkebunan kelapa sawit tersebut

"Saat kami ke sana mereka menolak, ini sama saja melecehkan lembaga dewan, mereka beralasan surat kami tidak ditembuskan ke pemerintah daerah, kami ini lembaga buat apa ditembuskan, itu tidak ada kaitannya," kata Handoyo kepada Borneonews, Sabtu (22/4/2017).(NACO/B-8)

Berita Terbaru