Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati: Pejabat Eselon IIb Jangan Takut Dievaluasi

  • Oleh Noor Annisa
  • 22 April 2017 - 13:58 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi mengimbau agar 31 Pejabat Eselon IIb tidak takut dengan adanya evaluasi kerja dan uji kompetensi jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Kotim.

"Akan dievaluasi 31 pejabat eselon II, namun jangan takut karena hal itu merupakan bagian dari cara bagaimana mempercepat pembangunan daerah," kata Supian Hadi kepada Bornoenews, Sabtu (22/4/2017)

Pengevaluasian itu untuk mengetahui bagaimana seorang pemimpin Dinas/Badan/Asisten/Staf Ahli/Inspektur/Direktur/Sekretaris DPRD mengaplikasikan lebijakan bupati yang tertuang dalam RPJMD. "Mereka hanya diminta memberikan penjabaran tehadap pembangunan dalam 5 tahun ke depan, supaya tidak ada keterlambatan pembangunan di Kabupaten Kotim ini," ujar Supian Hadi.

Ditemui terpisah, Panitia Seleksi Evaluasi dan Uji Kompetensi Pejabat Putu Sudarsana mengatakan, pada tahap evaluasi nantinya, kemungkinan akan terjadi pertukaran jabatan antara kepala dinas ataupun jabatan tinggi pratama lainnya, hingga diberlakukannya non job, namun hal tersebut tergantung pada hasil evaluasi dan uji kompetensi terhadap kinerja para pejabat eselon II yang telah diseleksi nantinya. (NOOR ANNISA/B-8)

Berita Terbaru