Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Melawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati tidak Terburu-buru mencari Pengganti Sekda Kotim

  • Oleh Noor Annisa
  • 22 April 2017 - 14:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Masa jabatan Sekretaris Daerah Kotawaringin Timur (Kotim), Putu Sudarsana yang akan segera berakhir. Namun hal itu tidak lantas membuat Bupati Kotim Supian Hadi terburu-buru mencari pengganti Putu yang mendekati masa pensiun tersebut.

Sebelum dipilihnya Sekda definitif, setelah masa jabatan Putu yang habis pada Juli 2017 mendatang, akan ada Plt Sekda yang ditunjuk langsung oleh Bupati Kotim, Supian Hadi.

"Saya tidak ingin ada intervensi, siapapun semua eselon II berpeluang untuk menjadi Sekda, tergantung siapa yang mampu menjalankan program dan mengayomi seluruh SOPD," tegas Supian Hadi usai menghadiri peringatan Isra Mi'raj di Gedung Serbaguna, Sabtu (22/4/2017).

Menurut Supian Hadi, pergantian Sekda bukan berarti harus segera dilantik dengan yang baru. Sebab di daerah lain tetap bisa berjalan walaupun hanya digantikan dengan pelaksana tugas (Plt). "Bisa kita lihat bagaiman kinerja Plt dulu, saya bersama wakil bupati akan menilai terlebih dahulu," kata Supian Hadi.

Namun, pada saat dibuka seleksi untuk menjadi Sekda, dipersilahkan untuk seluruh pejabat eselon II mendaftarkan diri karena menurutnya semua berpeluang dan akan dilakukan penilaian.(NOOR ANNISA/B-8)

Berita Terbaru